Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Melamun, Pemuda Banyuwangi Tercebur Sumur 15 Meter

(Foto : beritajatim.com)

BERITAJATIM.COM – Muhamad Fajri Rizqo, pemuda asal Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng tiba-tiba diketahui berada di dalam sumur sedalam 15 meter. Keberadaannya pertama kali diketahui oleh orang tuanya.

Tidak tau pasti apa motif maupun sebab pria berusia 24 tahun itu. Apakah dia nekat atau hanya terjebur begitu saja.

Menurut keterangan sebelum ditemukan berada dalam sumur, pemuda itu memang terdiam melamun di atas sumur. Dugaan kuat, pemuda ini depresi.

Penemuan sosok pemuda di dalam sumur ini kemudian membuat heboh warga sekitar. Sehingga mengundang bala bantuan untuk mengangkatnya.

Sanusi, ayah pemuda ini mengawali untuk melakukan penyelamatan. Namun, karena minim alat sehingga kesulitan.

Datanglah personel Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Genteng ikut membantu proses evakuasi. Petugas ini bahkan telah menyiapkan beberapa alat untuk melakukan operasi.

“Ya kita dapat laporan masyarakat sekitar jam 3 sore ada orang depresi nyemplung ke sumur,” terang Sutikno petugas Damkar, Selasa (8/2/2022).

Bermodal tali dengan memodifikasi keranjang buah, petugas pemadam kebakaran pun terjun ke sumur. Alat lain seperti tangga juga digunakan untuk mengangkat dua orang di dalam sumur.

“Ya kita terkendala alat, kita tadi menggunakan alat seadanya. Kita pakai tangga yang kita sambung-sambung ke bawah. Kemudian pakai sarung yang kita kirim ke bawah untuk mengangkat,” katanya.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Butuh waktu 30 menit evakuasi dua nyawa membuahkan hasil.

Meskipun, setelah diangkat kedua orang ini dalam kondisi lemas. Sehingga kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Ya dalam kondisi lemas, kita sarankan dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya.

Sumber : https://beritajatim.com/peristiwa/melamun-pemuda-banyuwangi-tercebur-sumur-15-meter/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE