Menko Darmin Puji Semangat Inovasi Bupati Banyuwangi

0
719
Foto: banyuwangikab.go.id

 

BANYUWANGI – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi selama dua hari, Kamis-Jumat (10-11/8). Darmin melakukan sejumlah agenda, mulai dari meninjau terminal hijau Bandara Banyuwangi, membuka Festival Taman Nasional dan Wisata Alam, dan rapat bersama Menteri LHK Siti Nurbaya serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tentang pengembangan program di kabupaten yang terletak di ujung Jawa itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menko Darmin mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan Banyuwangi dalam mengembangkan daerahnya. “Saya sangat bangga pada Banyuwangi dan kreativitasnya. Juga keberanian inovasi. Kalau (ada) program inovasi saja tapi keberanian melakukannya tidak ada, tidak akan seperti ini,” ujarnya.

Darmin juga mengapresiasi pengembangan terminal hijau di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Di bandara yang telah melayani rute langsung Jakarta-Banyuwangi dan Surabaya-Banyuwangi itu, kini telah selesai dibangun terminal bandara berkonsep hijau pertama di Indonesia yang tanpa pengatur suhu ruang (AC) dan dibangun dari kayu bekas.

Loading...

Darmin tampak berjalan menikmati setiap sudut terminal bandara yang hampir tanpa kaca itu. Dia melihat kolam air yang mengelilingi ruangan-ruangan bandara. Bahkan, Darmin juga menaiki anak tangga menuju ke lantai dua berupa anjungan luas untuk mengakomodasi tradisi rakyat yang selalu mengantar dan menjemput kerabatnya yang bepergian.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last