Beranda Sosial Minta Delta Maron untuk Taman Belajar

Minta Delta Maron untuk Taman Belajar

0
424

GENTENG-Delta Maron yang berada di lahan milik Dinas Pengairan, di Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng,  kini semakin banyak diminati  warga, terutama kalangan pelajar. Tempat itu selama ini menjadi  tempat cangkruan para pelajar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan dibuka kafe, tidak sedikit  dari para pelajar yang bolos  sekolah dan bermain di tempat  itu. “Itu lahan milik pemerintah, tapi tidak bisa digunakan untuk kemanfaatan,” cetus Rudi Latif, 43, salah satu tokoh pemuda Desa  Genteng Kulon.

Kota Genteng sebagai kota pelajar,  terang dia, saat ini membutuhkan  taman belajar yang representatif. Delta Maron itu, dianggap lokasi yang pas. “Lokasinya berada di bendungan dan jembatan Maron peninggalan Belanda, tentu pas  sekali,” ungkap ketua BPD Desa  Genteng Kulon.

Selain Delta Maron berada di antara tempat peninggalan Belanda, Rudi menyebut lokasi itu juga berdekatan dengan sejumlah  sekolah, baik itu tingkat  SD, SMP, atau pun SMA. “Banyak  sekolah besar di sekitarnya,  ada MAN Genteng, SMAN 1  Genteng, SMK Muhamadiyah,   dan sekolah lainnya,” bebernya.

Loading...

Sementara itu, Camat Genteng  M Nurowi menyambut baik gagasan  warga untuk membuat Delta Maron menjadi taman  belajar. “Selama bermanfaat  dan berguna bagi kepentingan  masyarakat, kami mendukung

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!