Delta Maron Jadi Tempat Pacaran

  • Bagikan

GENTENG – Kelakuan pasangan remaja ini tidak layak dicontoh. Pada siang bolong keduanya nekat berbuat tidak patut di sekitar Sasak  Gantung, Delta Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (30/10).

Padahal, daerah itu dikenal sebagai  lokasi nongkrong yang tidak pernah sepi pengunjung. Kenyata  annya, pasangan itu seperti tidak  peduli dan tetap nekat berbuat tak perbuatan tak patut. “Kita sudah  sering mengingatkan, tapi masih ada yang begitu,” cetus Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Genteng  Kulon, Rudi H. Latif.

Daerah sekitar Delta Maron itu, terang Rudi, setiap hari memang  tidak pernah sepi. Yang paling  banyak datang adalah remaja. “Kami tidak bisa setiap saat memantau, karena mereka datangnya  tidak pasti,” dalihnya.

Mengantisipasi perbuatan tidak  patut itu, dia berharap adanya  kerja sama semua lapisan masyara  kat, terutama warga di sekitar lokasi. “Untuk menanganinya dibutuhkan sinergisitas semua pihak,” cetusnya. Selain itu, lanjut dia, orang tua  harus lebih perhatian terhadap  anak nya.

Sebab, itu menyangkut  masa depan mereka. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan mereka  akan terjerumus dalam pergaulan  bebas. “Orang tua harus memantau kegiatan anaknya,” pintanya. Selain itu, masih kata dia, para remaja juga harus mengerti dan menjaga sikap saat berada di ruang  publik. “Teman-teman harus tahu diri dan saling menjaga etika,” harapnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: