Musim Hujan, Pemkab Banyuwangi Bentuk Satgas Pohon Tumbang

0
225

BANYUWANGI – Hujan deras disetai angin kencang di Kabupaten Banyuwangi seringkali menyebabkan pohon tumbang. Untuk mengatasi dan melakukan penanganan yang cepat, Pemkab Banyuwangi, dalam hal ini, Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (PUBMCKTR) membentuk Satuan Tugas Pohon Tumbang (STPT).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kita buat Satgas Pohon tumbang, personelnya terdiri dari internal dinas kami. Tujuanya untuk merespon secara cepat jika ada laporan pohon tumbang maupun yang rawan dari masyarakat,” ungkap Kepala Dinas PUBMCKTR Banyuwangi, Mujiono, Rabu (16/1/2019).

Mujiono mengatakan, meskipun terdiri dari personel internalnya, pihaknya selalu aktif berkordinasi dengan pihak BPBD, PU Provinsi dan Balai jalan nasional dalam mengatasi segala permasalahan dalam menangani masalah ini.

“Jalan di Kabupaten Banyuwangi itu terbagi tiga kewenanganya, pertama jalan nasional, yang menangani Balai jalan nasional, jalan provinsi yang menangani pihak PU Bina marga provinsi dan Jalan kabupaten yang menangani kami. Dan kita akan tetap mengambil langkah meski pohon yang tumbang tidak berada di wilayah kita,” jelasnya.

Terkait cuaca ekstrim akhir-akhir ini, Mujiono mengimbau masyarakat agar lebih berhati – hati lagi dalam melakukan aktifitas. Ia juga berharap, jika masyarakat mengetahui pohon yang tumbang atau pohon yang rawan tumbang agar segera melapor ke Pemkab Banyuwangi, agar bisa secepatnya dilakukan tindakan.

“Meski tidak dalam kewenangan kami, silahkan lapor saja jika ada Pohon tumbang maupun yang rawan tumbang, kami akan berkoordinasikan dengan pemangku kewenangan agar segera dilakukan tindakan,” pintanya.

Loading...

There were no listings found.