Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Nahas, Seorang Pemuda asal Jajag Tewas Tertabrak Truk di Kedayunan Kabat

Mayat pengemudi motor yang tewas di TKP (Foto : seblang.com)

SEBLANG.COM – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Banyuwangi jurusan Jember, tepatnya utara SPBU Kedayunan, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan sepeda motor dan truk yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di tempat.

Kanit Penegak Hukum Satlantas Polresta Banyuwangi, AKP Budi Hermawan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, penyebab kecelakaan maut tersebut diduga karena motor Honda CB150R yang dikendarai Ahmad Asyikul Firdaus (20), warga Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi itu oleng setelah menyenggol sepeda motor Yamaha Mio yang hendak disalipnya.

Polisi melakukan olah TKP (Foto : seblang.com)

“Jadi korban ini dari arah selatan ke utara hendak menyalip sepeda Yamaha Mio di depannya yang dikendarai Slamet Bagio (66) warga Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Ketika mendahului itulah terjadi senggolan, sehingga sepeda motor korban oleng ke kanan masuk ruas jalan arah berlawanan,” kata Budi kepada seblang.com, Minggu (13/2/2022) sore.

Namun nahas, lanjut Budi, dalam waktu bersamaan melaju dari arah berlawanan truk Isuzu yang dikendarai Nur Afandi (56) warga Jember. Karena jarak terlalu dekat dan pengemudi truk tidak bisa menghindar, sehingga menabrak motor korban.

“Akibat kecelakaan beruntun tersebut korban Ahmad Asyikul Firdaus meninggal dunia di TKP karena mengalami geger otak berat. Lalu korban dilarikan ke RSUD Blambangan,” ujar Budi.

Sedangkan pengendara Mio yang juga jatuh akibat senggolan tersebut dilarikan ke Rs. Fatimah Banyuwangi karena mengalami geger otak ringan.

Sumber : https://seblang.com/2022/02/13/nahas-seorang-pemuda-asal-jajag-tewas-tertabrak-truk-di-kedayunan/