Naik Kereta Api Pandanwangi Jember – Banyuwangi Gratis

0
487
Kereta api melintas di Banyuwangi.

BANYUWANGI – Tiket KA Pandanwangi relasi Jember-Banyuwangi pulang pergi (PP) digratiskan pada 17 Agustus 2017 dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia.

“Kami sediakan sebanyak 3.816 tiket gratis KA Pandanwangi khusus untuk perjalanan pada 17 Agustus 2017,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9, Luqman Arif, di Jember, Jawa Timur, Selasa.

Ia mengatakan tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi kereta api dan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi umum ketika bepergian ataupun beraktivitas kesehariaannya.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA Pandanwangi secara gratis dapat melakukan pembelian tiket dengan tarif Rp0 (gratis) secara langsung (go show) pada tanggal 17 Agustus 2017,” tuturnya.

Pembelian tiket gratis KA Pandanwangi tersebut dapat dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun yang dilewati oleh perjalanan KA Pandanwangi sepanjang Kabupaten Jember hingga Banyuwangi.

“Meskipun gratis, masyarakat yang ingin naik KA Pandanwangi nantinya tetap harus memiliki tiket dengan cara membeli di loket stasiun yang dilewati perjalanan KA Pandanwangi 3 jam sebelum jadwal perjalanan pada 17 Agustus 2017 dengan biaya Rp0,” katanya.

Perjalanan KA Pandanwangi dalam sehari berjumlah empat kali yang terdiri dari dua kali berangkat dari Stasiun Jember pada pukul 05.15 WIB dan 15.30 WIB, sedangkan berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 10.00 WIB dan 20.30 WIB.

Total tempat duduk pada perjalanan KA Pandanwangi berjumlah 636 kursi dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, KA lokal kapasitas angkutnya adalah 150 persen dari jumlah tempat duduk, sehingga kapasitas angkut KA Pandanwangi untuk 1 perjalanan adalah 954 penumpang.

Sementara salah seorang warga Jember Diana Agustina mengaku sangat senang adanya tiket gratis KA Pandanwangi dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, sehingga akan memanfaatkan momentum tersebut untuk berjalan-jalan ke Banyuwangi dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

“Wah senang sekali kalau ada gratisan tiket kereta pada 17 Agustus 2017, sehingga saya akan mengajak anak-anak dan kerabat lainnya untuk naik KA karena kebetulan beberapa saudara belum pernah naik kereta api,” katanya. (antaranews.com)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :