PABBSI Mulai Berani Gagas Kejuaraan

0
728

PABBSI-berencana-menggelar-kejuaraan-binaraga-+-menfitness-se-Jawa-dan-Bali-awal-tahun-ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tidak banyak cabang olahraga (cabor) yang berani menggagas kejuaraan di kandang sendiri. Sebab, menggelar even membutuhkan biaya yang cukup besar. Meski begitu, Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan  Binaraga Banyuwangi mulai berani  menggelar even di kandang sendiri.

Walaupun, penyelenggaraannya membutuhkan pendanaan yang tidak sedikit. Ketua PABBSI Banyuwangi, Beni Hiar, mengatakan kalau even yang  bakal dilaksanakan di Banyuwangi adalah kategori binaraga. ‘’Binaraga+menfitness untuk even yang  dilombakan pada awal periode tahun ini,” jelasnya.

Menurut dia, ajang tersebut melibatkan binaragawan dari  berbagai daerah. Dia menyebut, banyak peserta dari daerah  lain yang mengonfirmasikan akan ambil bagian dalam even  tersebut. ‘’Ini melibatkan peserta se-Jawa Bali,”  kata Beni.

Kejuaraan Binaraga Open Jawa-Bali itu akan digelar pada April mendatang. Saat ini, jelas Beni, segala persiapan terus dimatangkan agar even tersebut sukses. Beni optimistis para atlet Banyuwangi bisa bersinar di kandang sendiri.

Selama ini tidak sedikit atlet binaraga Kota Gandrung yang sukses  meraih medali dalam berbagai kejuaraan di luar daerah.  ‘’Kalau keluar saja bisa raih medali, apalagi saat tampil di rumah sendiri,’’ sebut pengusaha muda itu. Di tangan Beni, PABBSI Banyuwangi memberikan prestasi yang cukup moncer.

Salah satunya saat meraih dua medali  perak pada Porprov Jatim V Juni tahun lalu. Dua medali  perak itu direngkuh pada nomor lomba angkat besi. Di kategori angkat berat dan binaraga, wakil Banyuwangi kandas dan tanpa medali. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :