Pansus Reklame Konsultasi ke Jakarta

0
143
Totok Sugiarto

BANYUWANGI – Rangkaian kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Banyuwangi masih terus berlanjut. Sejak Januari hingga Juli 2012 ini, wakil rakyat sudah 17 kali melakukan kunker ke luar daerah. Dalam kunker yang terbaru ini, sebanyak 21 anggota panitia khusus (pansus) pajak dan reklame berangkat ke Jakarta untuk melakukan konsultasi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diperoleh keterangan, para wakil rakyat tersebut bertolak ke Ibu Kota sejak Minggu malam (22/7). Di Jakarta, anggota dewan asal Banyuwangi itu akan berkonsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banyuwangi, Totok Sugiarto, membenarkan kabar adanya konsultasi ke Jakarta tersebut.

Dikonfirmasi saat berada di gedung DPRD kemarin (23/7), Totok menjelaskan bahwa anggota pansus pajak dan reklame sudah berangkat ke Jakarta sejak Minggu malam. “Agen danya adalah konsultasi. Kalau tidak salah ke Kemendagri dan Kemenkeu,” ujarnya. Totok menambahkan, lama kunjungan ke Jakarta tersebut bergantung bobot masalah yang didiskusikan.

“Kalau bisa diselesaikan sehari, ya mereka (anggota pansus pajak dan reklame DPRD) akan segera kembali ke Banyuwangi. Tetapi, kalau masalahnya lebih kompleks, butuh waktu lebih panjang. Maksimal dua hari,” paparnya. Kabar baiknya, di hari pertama kerja pada bulan Ramadan kemarin, DPRD tidak memiliki agenda rapat, tapi beberapa wakil rakyat tetap ngantor.

“Kami mengimbau teman-teman agar tidak mengurangi aktivitas sebagai anggota dewan. Sebab, itu bagian dari tanggung jawab kita,” pungkas Totok. Sementara itu, legislator tercatat dua kali melakukan kunker ke luar daerah di bulan Juli 2012 ini. Sebelumnya, seluruh anggota DPRD Banyuwangi sudah mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Jawa Barat, dua pekan lalu (12/7). (radar)

Loading...