Pantai Bimo, Tempat Sandar Perahu Nelayan Bimorejo

0
1395

PANTAI Bimo terletak di Dusun Krajan, Desa Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo. Tim ekspedisi Jawa Pos Radar Banyuwangi bekerja sama dengan Toyota Auto2000 akhirnya sampai juga di pantai ini. Tidak sulit untuk menuju Pantai Bimo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Karena banyak jalan untuk menuju Pantai Bimo ini.  Yang kami ketahui, ada tiga jalur untuk menuju Pantai Bimo. Jalur pertama untuk menuju Pantai Bimo bisa dilewati melalui Desa Bajulmati.  Tepatnya di samping masjid yang ada di perbatasan Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi ada jalan ke arah timur.

Nah, kita  bisa melewati jalur itu. Dengan jalur itu, untuk menuju pantai kami  harus menempuh perjalanan lagi sejauh kirakira 4 km. Untuk jalur kedua, bisa dilewati melalui Desa  Sidodadi. Tepatnya di selatan Pasar Galekan ada sebuah jalan masuk ke arah timur sejauh kira-kira 6 km untuk menuju Pantai Bimo.

Jalur ketiga untuk menuju Pantai Bimo juga bisa dilewati melalui Desa Sumberkencono. Dari  desa ini jarak untuk menuju pantai Bimo lebih  jauh dibandingkan jalur-jalur  lainnya, yakni sekitar 10 km untuk menuju Pantai Bimo. Karena  kami yang akan menuju Pantai Bimo bergerak  dari arah utara, maka kami memilih untuk menuju Pantai Bimo dari jalur yang pertama.

Yakni dari jalan masuk ke arah timur yang ada di samping masjid yang ada di perbatasan Situbondo-Banyuwangi dengan menggunakan mobil Toyota New Fortuner.  Selama perjalanan menuju Pantai Bimo, kami melewati perkampungan-perkampungan warga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Nelayan Muncar Panen Ikan Lemuru