Pantau Situasi, Anggota Intelkam Dikejar-kejar Siswa

0
657

Dua Kubu Berebut Perpenas


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Konflik kepemimpinan di internal Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (Perpenas) 17 Agustus 1945 Banyuwangi mencuat ke permukaan. Dua kubu yang sama-sama mengklaim sebagai pimpinan sah Perpenas berebut kantor persatuan pendidikan yang membawahi 12 unit lembaga pendidikan di Banyuwangi tersebut kemarin (9/11).

Ironisnya, perebutan pucuk pimpinan Perpenas itu menjalar hingga kalangan siswa. Puluhan siswa SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi mengejar satu personel Satuan Intelkam Polres Banyuwangi yang tengah bertugas di sekolah yang berlokasi di kompleks Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi tersebut.

Kedatangan anggota Intelkam itu dalam rangka dimintai bantuan pihak Pepernas untuk monitoring situasi. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, ketegangan mulai memanas saat kubu Sugihartoyo yang mengklaim sebagai ketua Perpenas terpilih hasil rapat pemilihan ketua persatuan pendidikan datang ke kantor Perpenas, tepatnya di kompleks kampus Untag Banyuwangi.

Sugihartoyo yang kala itu telah membawa akta notaris kepengurusan Perpenas berusaha memasuki kantor persatuan pendidikan yang satu itu. Kedatangan Sugihartoyo mem bawa akta kepengurusan Perpenas tersebut memantik reaksi kubu ketua Perpenas periode 2010-2015, Waridjan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last