Pebalap Timnas Indonesia Juarai Kelas Junior Women Banyuwangi International BMX 2018

0
311


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Widji Lestari, pebalap andalan Tim Nasional Indonesia berhasil menjadi jawara dalam kompetisi Banyuwangi International BMX 2018 kategori Junior Women, Sabtu (14/7/2018) di Sirkuit Muncar.

Widji Lestari ini merupakan 1 dari 5 atlet andalan Indonesia, yang juga turun dalam kompetisi yang masuk dalam salah satu rangkaian Banyuwangi Festival tersebut. 4 pebalap lainnya adalah Tony Syafrudin, Bagus Saputra, Rio Akbar, dan Cupi Novianti.

Widji Lestari berhasil mencetak 3 point mengungguli pebalap asal Malaysia, Siti Natsha Mohd. Basri dari Selangor Team Malaysia, yang cukup puas dengan 8 point. Sedangkan di posisi 3, juga di raih pebalap Malaysia, Siti Shahirah Binti Hasyim namun dari Terengganu Team Malaysia dengan 8 point.

Sementara itu, pada kategori Elite Women, pebalap dari Thailand National team, Amanda Carr merajai dengan 3 point. Sebelumnya, pebalap asal Amerika Serikat tersebut menjuarai Asian Games Korea. Di urutan ke dua kategori Elite Women tersebut, di pegang oleh pebalap Tim Nasional Indonesia, Cupi Novianti dengan 8 point. Sedangkan posisi ketiga di raih Noor Quraataina Binti Mamat dari Malaysia National Team.

Di kategori Junior Men, yang menjadi terbaik adalah Fasya Ahsana Rifki, pebalap yang tergabung dalam ISSI Temanggung. Posisi kedua, Saniy Syahmiv bin Safiee dari Team Terengganu Malaysia. Dan posisi ketiga, di raih Bagus Kurniawan dari ISSI Lumajang.

Sementara itu, di kategori Elite Men, pebalap dari Jepang, Tatsumi Matsushita dari Japan National Team menjadi jawara. Di posisi kedua dan ketiga adalah Toni Syarifudin dan Rio Akbar, keduanya dari Indonesia National Team.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Banyuwangi, Wawan Yadmadi mengatakan, Pemkab Banyuwangi akan terus meningkatkan kwalitas dari penyelenggaraan kompetisi ini di tahun tahun mendatang.

“Di tahun 2018 ini, kompetisi Banyuwangi International BMX telah memasuki penyelenggaraan ketiga kalinya,” ujar Wawan.

Meski demikian kata Wawan, untuk penyelenggaraan di tahun depan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Persatuan Balap Sepeda Indonesia (PBSI) untuk lebih meningkatkan kwalitas.

Kompetisi Banyuwangi International BMX ini di gelar selama dua hari 14-15 Juli 2018 dan pertandingan berjalan untuk semua kelas. Jadi setiap hari akan ada juara untuk tiap kelas.

Kompetisi internasional BMX ini merupakan gelaran yang dihelat Banyuwangi untuk ketiga kalinya di sirkuit BMX Muncar Banyuwangi yang telah berstandar internasional. Dan di tahun 2018 ini, tercatat ada 328 pebalap yang mengikuti even yang telah masuk agenda international federasi sepeda dunia United Cycliste Internationale (UCI) tersebut.

Banyuwangi International BMX 2018 dibagi dalam dua kategori, yaitu regional dan internasional, yang terdiri atas 16 kelas.

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :