Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Akan Ditutup Selama Perayaan Nyepi

PELABUHAN: Pelabuhan Ketapang Banyuwangi akan ditutup sementara selama peringatan Hari Raya Nyepi. Rencananya, Pelabuhan Ketapang akan kembali dibuka pada Jumat (4/3/2022).

TADATODAYS.COM – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, akan menutup jalur penyeberangan dari Ketapang ke Gilimanuk mulai Rabu (2/3/2022) sampai Kamis (3/3/2022). Penutupan ini untuk menghormati peringatan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis pekan ini.

Manajer PT ASDP Ketapang, Marsadik mengatakan penutupan dilakukan mulai hari Rabu pukul 23.59 WIB hingga Kamis dini hari. Pelabuhan akan kembali dibuka pada Jumat (4/2/2022) pukul 05.30 WIB. “Guna menghormati hari Raya Nyepi yang dilakukan umat Hindu di Bali,” katanya.

Untuk mengatisipasi lonjakan penumpang yang terjadi ketika jalur penyeberangan kembali dibuka, PT ASDP Ketapang bakal menyediakan 52 kapal feri yang siap menampung penumpang menuju Gilimanuk atau sebaliknya.

Saat ini, kata Marsadik, terdapat 28 kapal yang siap beroperasi. “Kami rasa sudah cukup untuk mengatisipasi lonjakan penumpang. Dan apabila diperlukan akan kami tambah lagi,” ujarnya.

Selain itu, pihak ASDP Ketapang juga menyiapkan tempat parkir tambahan bagi kendaraan yang ingin bertolak ke Pulau Bali. “Penyedian lahan parkir tambahan kami siapkan guna mengatisipasi lonjakan kendaraan,” terangnya.

Sumber : https://www.tadatodays.com/detail/pelabuhan-ketapang-banyuwangi-akan-ditutup-selama-perayaan-nyepi

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE