Pelajar NU Tetap Fokus pada Aswaja

0
362

TEGALSARI – Langkah maju pelajar Nahdhatul Ulama yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) dalam menyambut Konferensi Cabang NU pada 12 sampai 13 Januari mendatang patut diacungi jempol. Untuk menyongsong pelaksanaan Konfercab NU, mereka menggelar dialog di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam, Kecamatan Tegalsari. 


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

pelajarnuDialog mengusung tema tentang perkembangan ideologi ahlusunnah wal jamaah (Aswaja). Dalam acara dialog tersebut, sama sekali tak terlihat bahwa pelajar tersebut ikut larut dalam hiruk pikuk Konfercab apalagi sampai membahas masalah kandidat rois syuriah maupun tanfi dziah PCNU. Mereka terlihat asyik dan antusias mengikuti dialog Aswaja. Ketua panitia, Habib Sirojul Munir menegaskan, dialog ini murni bertujuan untuk menyampaikan pemahaman terkait pemikiran islam Aswaja. Tidak ada kaitannya sama sekali dengan dinamika politik menjelang Konfercab. “Meski pelaksanaan kegiataan ini merupakan rangkaian agenda kegiatan jelang konfercab NU mendatang,” tuturnya.

Loading...

Hadir sebagai nara sumber dialog pada kesempatan itu, ketua STAI Darussalam Abdul Kholiq Syafaat. Adik KH. Hisyam Syafaat yang juga dosen di IAIN Sunan Ampel Surabaya ini mengaku sangat bangga akan kepedulian generasi muda terkait Aswaja di Indonesia. Kholiq yang sempat mengenyam pendidikan di Irak ini juga berharap banyak dengan adanya kegiatan tersebut. “Dengan seringnya dialog semacam ini, keberadaan keberagaman Islam di Indonesia tidak akan seperti sunni-syi’ah di Irak yang penuh gejolak,” harapnya. (radar)