Pelantikan dan Pengukuhan DPD PDIB Meriah

0
282
PELANTIKAN: Ketua Harian DPP PDIB Tandi Sunoto melantik pengurus DDP PDIB
Kabupaten Banyuwangi.

GENTENG – Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Pemuda Demokrat Indonesia Bersatu (DPD PDIB) Banyuwangi, di lapangan Maron, Kecamatan Genteng, berlangsung meriah dan sukses Sabtu lalu (23/06) Sejak pagi, pasukan resimen Rajawali dan kader PDIB sudah datang ke lokasi acara dengan seragam kebesarannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka berbaris rapi di dalam lapangan untuk mengikuti upacara persiapan pelantikan dan pengukuhan DPD PDIB Banyuwangi Bupati Abdullah Azwar Anas dan jajaran Forpimda Banyuwangi juga tampak hadir dalam acara tersebut. Mereka duduk di kursi kehormatan berdampingan dengan Ketua Umum DPP PDIB Hari Susanto, S.Sos., Ketua Harian DPP PDIB, Ir. Tandi Sunoto, MM., dan Ketua DPD PDIB Banyuwangi, Dodik Iwa Kusuma.

Selain itu, undangan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh partai politik, aktivis LSM dan mahasiswa tampak hadir dalam acara tersebut. Bukan hanya itu, sejumlah tokoh dari luar kota, seperti Ketua Bidang Komunikasi Politik, DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, dan Wakil Bupati Kerawang dr. dr. Cellica Nurrachadiana, serta sejumlah tokoh lainnya juga hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, panitia juga menghadirkan sejumlah artis ibu kota untuk menghibur para undangan. Selain itu, ada pembagian kupon gratis dan berhadiah tiga ekor sapi serta sejumlah hadiah menarik lainnya. Ketua Harian DPP PDIB Tandi Sunoto menegaskan, PDIB adalah organisasi masyarakat yang independen dan tidak memiliki keterkaitan dengan partai politik mana pun.

Loading...

“PDIB adalah ormas yang siap membangun bangsa, dan terdiri dari berbagai elemen tanpa melihat latar belakang suku, agama apalagi partai,” tandasnya Tandi, saat memberikan kata sambutan. Tadi juga menjelaskan, bahwa PDIB yang berkantor pusat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur itu masih berusia cukup muda. Namun, mereka sudah mampu mengembangkan sayapnya ke beberapa kabupaten di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Karena itu, Tandi meminta masukan dari semua pihak, agar ke depan PDIB semakin kuat layaknya kayu ulin. “Kayu ulin itu kalau sejak kecil dirawat dengan baik, maka ketika besar akan menjadi kayu yang kuat. Begitu juga dengan PDIB harus kita rawat bersama dengan baik, agar kelak menjadi besar dan kuat,” ajaknya Sementara itu, Ketua DPD PDIB Banyuwangi, Dodik Iwa Kusuma menegaskan, bahwa sebagai lare oseng yang kini sukses jadi pengusaha di Kalimantan Timur, dirinya siap membangun Banyuwangi dan bekerja sama dengan semua pihak khususnya Pemkab Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Dodik juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Abdullah Azwar Anas yang sudah menerima kehadiran PDIB, sekaligus mau hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan DPD PDIB Banyuwangi. “Kami juga menyatakan siap untuk menanamkan investasi di Banyuwangi,” tandasnya.

Dodik menegaskan, bahwa dalam waktu dekat dirinya akan merambah daerah Tapal Kuda Jawa Timur dan menjadikannya sebagai basis PDIB. Bukan hanya itu, PDIB juga akan merambah ke Provinsi Bali bagian barat. “Untuk Bali, Kabupaten Jembrana sudah menyatakan siap untuk kita lakukan pembentukan dan pelantikan pengurus PDIB,” pungkasnya. (radar)

Loading...