Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Usaha Kuliner Mikro Berburu Berkah Ramadhan

0
616
Foto: merdeka

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar ‘Festival Ramadhan’ selama sebulan penuh, yang diisi beragam kegiatan keagamaan dan seni-budaya Islami, termasuk memberi wadah kepada ratusan usaha kuliner mikro untuk berburu rejeki selama Ramadhan.

“Luar biasa ramai sekali Festival Ramadhan ini,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau Festival Ramadhan yang dipusatkan di kawasan Gelanggang Seni Budaya (Gesibu), Taman Blambangan, Banyuwangi, Senin (6/5/2019).

“Kita ciptakan crowd, ribuan orang datang, ratusan usaha kuliner mikro yang jualan menu buka puasa, PKL-PKL dan usaha rumahan yang ikut, jadi laris semuanya. Kita tata bagus, ada rumbai-rumbai daun kelapa, sehingga pembeli nyaman,” imbuhnya seperti dilansir dari Merdekacom.

Foto: merdeka

Dalam festival itu, ratusan usaha kuliner mikro dilibatkan. Ada yang sebelumnya PKL, ada juga yang hasil binaan Dinas Koperasi dan UMKM.

Loading...

Bupati Anas mengatakan, bukan hanya mencari rezeki untuk menyambut Lebaran, namun dirinya berharap ini bisa membuka pasar karena ada ribuan orang yang datang untuk mencoba mencicipi makanan dan minuman.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Banyuwangi Ajak Kepala Sekolah dan Guru Mendidik dengan Koneksi Batin