Pemkab Banyuwangi Gelar Bursa Kerja, Catat Tanggalnya

0
135

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan melalui kegiatan Career Expo 2019.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radarbanyuwangi, acara bursa kerja ini akan berlangsung selama tiga hari dan dibuka mulai tanggal 5-7 September 2019 di GOR Tawang Alun Banyuwangi.

Bursa kerja ini diikuti oleh 55 perusahaan dan tersedia beragam lowongan pekerjaan. Tentunya, acara ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum.

“Seperti tahun sebelumnya bursa kerja ini diikuti 55 perusahaan multinasional dan internasional dengan menyediakan ribuan lowongan pekerjaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) H Alam Sudrajat.

“Tujuan Career Expo ini rutin digelar setahun sekali untuk membantu calon tenaga kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensinya,” jelasnya.

H Alam Sudrajat menyebutkan, beberapa bidang pekerjaan yang ikut juga dari beragam, mulai dari rumah sakit, kesehatan, pembiayaan keuangan, perhotelan sampai pertambangan.

“Ajang ini akan mempertemukan secara langsung antara perusahaan dengan calon tenaga kerja yang dibutuhkan,” ujarnya.

Bursa kerja ini, lanjutnya, merupakan program pemerintah yang paling efektif untuk menurunkan jumlah pengangguran.

Sejak digelar 2013 lalu sudah mampu menyerap ribuan tenaga kerja baru. Dari hasil data yang masuk dari 2013 – 2016, tercatat 3.400 tenaga kerja yang terserap.

Para peserta calon tenaga kerja yang akan mengikuti bursa kerja ini, sambung Alam, cukup membawa surat lamaran dan persyaratan lain yang diperlukan.

“Misalnya, foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi, pas photo terbaru, dan KTP,” jelasnya.

Di lokasi yang sama juga disediakan stan khusus untuk melayani kartu kuning.

“Ada stan khusus bagi calon pekerja yang membutuhkan kartu pencari kerja atau yang lazim disebut kartu kuning. Jadi tidak perlu ribet, karena bisa langsung diurus di sana,” pungkasnya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]