Pemkab Siap Lahir Batin Present

0
373
HASIL KARYA INOVATIF: Karnaval BEC berhasil menjadi ikon budaya Banyuwangi, yang tidak meninggalkan unsur budayanya sendiri.

Dalam Even Gathering Banyuwangi Night in Bali


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI– Gathering Banyuwangi Night in Bali, yang digagas Bupati Abdullah Azwar Anas disambut positif oleh kalangan travel agency di Denpasar. Dari 150 undangan yang disebar ke biro perjalanan wisata itu, 60 persen menyatakan bersedia mengikuti gathering. Rencananya, acara itu digelar di Sanur Paradise Plaza Hotel, Denpasar, pada 26 Maret 2012.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispubdar) Banyuwangi Drs Suprayogi mengatakan, gathering itu merupakan upaya Pemkab Banyuwangi untuk menjual dan menarik potensi pariwisata dan kebudayaan Banyuwangi keluar daerah, terutama Bali. Acara itu merupakan langkah business meeting antara pengusaha lokal dengan pengusaha Banyuwangi yang tinggal di Bali dan pelaku usaha di Banyuwangi.

Dalam acara itu, ka ta Suprayogi, Disbudpar akan mempromosikan seni, bu daya, dan pariwisata dengan mengemasnya sebaik mungkin. Seperti menampilkan tarian, jajanan khas Banyuwangi, dan la gu daerah. Selain itu, ornamen atau atribut, seperti pakaian batik, dan lainnya.

Loading...

“Pokoknya, malam itu akan kita buat seperti semalam di Banyuwangi,” ungkapnya optimistis, kemarin. Sementara itu, undangan sudah disebar untuk berbagai kalangan. Mulai dari birokrat, pengusaha, dan pelaku UMKM. Bahkan, Gubernur Jatim Soekarwo beserta Disbudpar Jatim menjadi salah satu undangan VIP. Selain itu, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika beserta Disbudpar Denpasar, 20 Konsulat Jenderal, dan pengusaha Bali, akan turut meramaikan Gathering Banyuwangi Night in Bali itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2