Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Pendaftar Jebeng-Thulik Tembus 410 Orang

pendaftarBANYUWANGI – Pemilihan Jebeng-Thulik Banyuwangi 2013 tampaknya sukses menggaet antusiasme warga Bumi Blambangan. Setidaknya terbukti dari membeludaknya pendaftar ajang pemilihan duta wisata Banyuwangi tersebut. Pasalnya, jumlah pelajar dan mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan jebeng-thulik tahun ini mencapai 410 orang.

Koordinator Pemilihan Jebeng-Thulik Banyuwangi 2013, Hendra Febriyanto mengatakan, antusiasme warga Banyuwangi mengikuti ajang pemilihan jebengthulik tahun ini sangat besar. “Jumlah pendaf tar mencapai 410 orang. Mereka berasal dari seantero Banyuwangi,” ujarnya kemarin (9/9) Dibukanya pendaftaran secara online, menurut Hendra, sangat berpengaruh terhadap membeludaknya jumlah pendaftar.

Sebab, tidak sedikit mahasiswa Banyuwangi yang menempuh pendidikan di luar daerah mendaftar melalui jalur online tersebut. “Mahasiswa asal Banyuwangi yang kuliah di Jakarta, Surabaya, Malang, dan kota-kota lain, banyak yang mendaftar melalui jalur online,” cetusnya. Sementara itu, setelah menjalani seleksi administrasi dan pengukuran tinggi badan beberapa hari lalu, panitia menetapkan 205 orang yang berhak mengikuti seleksi tahap pertama.

Seleksi yang meliputi tes tulis dan wiraga (cara berjalan ala jebeng-thulik) itu digeber di pelinggihan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi kemarin. Hendra mengatakan, materi yang diujikan pada tes tulis tersebut meliputi pengetahuan kepariwisataan, pengetahuan umum, dan bahasa Inggris. “Dari seleksi tahap pertama itu akan di pilih 25 calon jebeng dan 25 calon thulik untuk mengikuti seleksi tahap dua. Seleksi tahap dua akan kami gelar besok (hari ini 10/9),” pungkasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE