Penjaringan Jebeng-Thulik Dimulai di Genteng

0
231

para-peserta-berpamitan-dengan-panitia-penjaringan-jebeng-thulik-banyuwangi-2016-usai-menyelesaikan-tahap-pnjaringan-di-pendapa-kecamatan-genteng-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Puluhan siswa SMA dari beberapa kecamatan di Banyuwangi Selatan, mengikuti pen jaringan Jebeng Thulik Banyuwangi 2016. Sejak pagi, mereka bergantian mengikuti arahan yang disampaikan pemateri dari panitia. Salah satu panitia penjaringan,  Sukirno Fajar, mengatakan untuk pen jaringan tahap pertama ini ada 64 peserta yang diambil dan  hampir semua siswa SMA.

Loading...

“ Kita  ambil 64 peserta, tadi ada yang mahasiswa,” katanya. Menurut Sukirno, dari tahun ke tahun peserta yang mengikuti penjaringan selalu meningkat dan lebih baik. Itu karena para peserta sudah mempelajari regulasi dan belajar dari pengalaman peserta sebelumnya.

Tidak hanya itu, tema yang diambil panitia setiap tahun juga berganti. Ketua panitia pelaksana, Jatmiko,  23, menyampaikan peserta yang  ikut dalam penjaringan ini terdiri  siswa SMA atau sederajat dan  mahasiswa dengan umur 17 tahun  hingga 23 tahun.

“Ini tadi asal memenuhi syarat kita loloskan untuk tahap berikutnya,” jelasnya. Penjaringan yang dilakukan di Kantor Kecamatan Genteng itu, terang dia, meliputi Kecamatan Genteng, Gambiran, Kalibaru Glenmore, dan Sempu. Selanjutnya,  penjaringan akan dilakukan di   Kecamatan Cluring.

“Para peserta  ini selanjutnya akan dinilai perilaku,” kata mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu  Budaya, Universitas Negeri Jember, itu. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :