Permintaan Tinggi, Dikirim ke Surabaya dan Bali

0
402

teloSRONO – Produsen telur asin di Banyuwangi tampaknya terus berkembang. Alasannya, harga pasar telur asin tersebut tergolong paling stabil. Seperti yang dilakukan produsen telur asin di Dusun Komis Wetan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono kemarin. Harga telur asin siap saji rata-rata dijual Rp 1.500 per butir. Yang lebih menjanjikan, telur asin yang sudah masak itu didistribusikan di pasar lokal Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

‘’Tapi, lebih banyak kirim ke luar daerah,’’ ungkap Sugito, produsen telur asin ditemui di rumahnya kemarin. Sejauh ini, telur tersebut dikirim ke Surabaya dan Bali. Untuk saat ini, menjelang hari raya Nyepi permintaan cukup tinggi. ‘’Tapi, harga masih standar,’’ katanya. Proses pembuatan telur asin membutuhkan waktu sepekan. Artinya, telur itik itu direndam dengan air garam dan dilumuri batu bata. ‘’Kalau sudah seminggu, baru bisa jadi telur asin,’’ terangnya.

Meski begitu, lanjutnya, selama sehari dirinya mampu membuat telur asin hingga ratusan butir. Sampai saat ini, telur tersebut sudah ada yang mengambil. ‘’Jadi tidak susah kalau mau memasarkan. Sehari bisa mencapai 400 butir telur asin.’’ terangnya. Meski begitu, jelas dia, jumlah tersebut tergantung permintaan. Jika pelanggan menghendaki jumlah besar, maka dirinya tinggal menyiapkan sesuai kebutuhan. ‘’Tapi, kita hitung tetap rata-rata,’’ tandasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :