Permudah Layanan Publik, Banyuwangi Raih Indonesia Smart Nation Award 2018

0
603

BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi tidak henti-hentinya meraih penghargaan. Kali ini, Kabupaten yang berjuluk “The Sunrise of Java” ini meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 yang diserahkan langsung Menteri Pariwisata RI Arief Yahya kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Azwar Anas di Jakarta, Kamis (3/5) malam.

Dalam penghargaan yang diberikan oleh Citiasia Centre for Smart Nation (CCSN) tersebut, Banyuwangi juara dalam kategori Most Accelerated in Regional Branding. Kategori ini diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki inovasi, gagasan, atau pencapaian yang baik terkait pelaksanaan fungsi pelayanan publik untuk perbaikan kualitas hidup masyarakatnya.

Dikatakan Bupati Anas, penghargaan ini diberikan atas inovasi Smart Kampung yang digagas pemkab sejak awal 2016. Smart Kampung adalah program meningkatkan peran pemerintah desa yang lebih besar dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendekatkan pelayanan ke publik serta mengelola sumber daya desanya secara efektif dan efisien.

“Warga desa yang akan melakukan pengurusan surat administrasi kependudukan, kini cukup datang ke kantor desa atau kelurahan karena desa sudah diberi kewenangan verifikasi data penduduk. Mereka tidak perlu lagi datang ke pusat kabupaten. Bahkan, di Banyuwangi kini telah ada enam kecamatan yang sudah bisa melakukan pencetakan KTP elektronik,” terang Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Banyuwangi Umumkan Satu Pasien Positif Corona