Pohon Trembesi Tumbang, Jalan MH Thamrin Macet

0
403
Pohon trembesi yang tumbuh di pinggir jalan raya MH. Thamrin, Kelurahan Giri tumbang hingga melintang di jalan, siang kemarin

Hujan deras juga menyebabkan pohon trembesi di tepi Jalan Raya MH Thamrin, Kelurahan Giri, roboh melintang di jalan raya. Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di jalan tersebut macet sekitar 30 menit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rosid, 32, salah seorang warga setempat mengatakan, pohon trembesi yang berada di depan rumahnya itu posisinya sudah miring ke badan jalan sejak sepekan terakhir. Kondisi ranting pohon itu cukup rimbun hingga ke atas badan jalan.

Akibatnya, ranting pohon tersebut kerap ditabrak truk yang mencapai ketinggian dahan pohon. ”Sebelum roboh sempat dipotong oleh petugas, tapi masih menggelayut ke jalan raya,” ungkapnya.

Puncaknya, Selasa pagi (21/11), saat hujan turun dengan intensitas sedang, batang pohon tersebut sudah miring ke arah jalan raya. Baru sekitar pukul 09.00, kemiringan pohon semakin parah dan nyaris menghalangi pengendara yang melintas di jalan tersebut. ”Ranting pohon sempat disambar truk, dan tak lama langsung roboh,” jelasnya.

Pohon dengan diameter sekitar 70 centimeter itu roboh melintang ke jalan raya. Praktis, arus lalu lintas di jalan MH Tamrin tersebut macet total. Sejumlah pengendara harus mencari jalan alternatif. Pengendara roda empat ada yang memutar, ada juga yang menunggu hingga proses evakuasi pohon tersebut tuntas.

Warga juga berinisiatif gotong-royong untuk menyingkirkan batang pohon tersebut dari jalan raya. Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga memotong ranting, dahan dan batang pohon yang roboh menghalangi jalan raya tersebut.

Beruntung, tak lama kemudian petugas dari Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Penataan Ruang segera datang dan membantu warga menyingkirkan batang pohon tersebut dari jalan raya. ”Sempat macet cuman 30 menitan, arus lalu lintas langsung lancar lagi,” tandasnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, hingga Selasa siang (21/11) petugas dari Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Penataan Ruang masih tampak membersihkan batang kayu tersebut. Petugas mengangkut batang pohon ke dalam bak truk dan memindahkannya menuju tempat penyimpanan kayu di daerah GOR Tawangalun.(radar)

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Baca Juga :