Diguyur Hujan Deras, Pondok Pesantren Darussalam Tergenang

0
670
Salah seorang guru di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam berjalan melewati halaman yang tergenang setelah diguyur hujan deras, kemarin (20/11). (

TEGALSARI-Hujan yang turun dengan deras banyak menimbulkan genangan, salah satunya di kompleks Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari kemarin (20/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di halaman pesantren itu, genangan air sampai separo dari roda motor. Tingginya air, membuat halaman di gedung induk pendidikan seperti kolam. “Akhir-akhir ini memang sering banjir,” terang salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafaat.

Selain karena curah hujan yang tinggi, terang dia, air yang menggenang itu karena banyak selokan yang ada di sekitar pesantren tersumbat. “Banjir ini karena banyak selokan yang tersumbat,” ungkapnya.

Meski air menggenang cukup tinggi, lanjut dia, tapi tidak sampai menganggu aktivitas di pondok pesantren. Proses kegiatan belajar dan mengajar tetap berjalan dengan baik. “Kalau dibilang terganggu, iya. Tapi tidak berpengaruh dengan proses pendidikan,” cetusnya.

Gus Munib, sapaan KH Ahmad Munib Syafaat, persoalan air yang menggenang ini memang perlu segera diselesaikan. Selain ini menjadi persoalan di pesantren, diharapkan pemerintah juga ikut memperbaiki saluran air yang ada di sekitar pesantren.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :