Poklahsar Perikanan Dibantu Peralatan

0
688
BANTUAN: Ipuk Fiestiandani diapit Pudjo Hartanto (kiri) dan Sukirman (kanan) menyerahkan alat pengemas kepada wakil Poklahsar.
BANTUAN: Ipuk Fiestiandani diapit Pudjo Hartanto (kiri) dan Sukirman (kanan) menyerahkan alat pengemas kepada wakil Poklahsar.

Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Hasil Perikanan di Kabupaten Banyuwangi mendapatkan bantuan banyak peralatan dari pemerintah. Bantuan tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Banyuwangi tahun 2012, APBD Provinsi Jawa Timur, dan APBN.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Banyuwangi Ir. Pudjo Hartanto dalam kata sambutannya mengatakan, pihak DKP melalui bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan (P2HP) telah mengusulkan bantuan sarana dan prasarana pengolahan dan pemasaran sistem rantai dingin.

Usulan tersebut disampaikan kepada Direktur Pemasaran Dalam Negeri Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Jakarta, DKP Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Banyuwangi. “Usulan tersebut mendapat respons baik dan Poklahsar mendapatkan bantuan yang turunnya hampir bersamaan pada bulan November 2012,” ungkap Pudjo di hadapan perwakilan Poklahsar di kantor DKP Jl Agus Salim, kemarin.

Pudjo berpesan, agar bantuan peralatan tersebut digunakan dan dimanfaatkan secara maksimal. “Mohon dipelihara dan dirawat dengan baik. Jangan dipindahtangankan, apalagi dijual,” pesannya. Penyerahan bantuan secara simbolis kemarin dilakukan oleh Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Ipuk Fiestiandani. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi itu juga berpesan makanan yang diberikan kepada anak-anak sekolah adalah makanan yang higienis dan bergizi.

Loading...

Utamanya produk ikan. “Semoga bantuan peralatan ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi dan menambah kesejahteraan,” harap Ipuk. Sementara itu, Sukirman, anggota DPRD Banyuwangi yang hadir berjanji akan mendorong pemerintah untuk memberikan fasilitas. Salah satunya pinjaman lunak bagi masyarakat yang mau berusaha. “Bantuan alat ini jangan dipindahtangankan, apalagi dijual kalau tak ingin celaka. Jika rusak, silakan segera dilaporkan kepada dinas,” pesannya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2