Pokmas Wisata Pulau Merah Berkunjung ke Tambang Emas PT BSI

0
545

BANYUWANGI – Puluhan anggota Kelompok Masyarakat (Pokmas) Wisata Pulau Merah mengunjungi site PT Bumi Suksesindo (BSI) Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (7/2/2019). Bukan hanya untuk melihat proses, tapi mereka juga diberi keleluasaan bertanya terkait aktivitas tambang emas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam agenda ini, anggota Pokmas didampingi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Vivin Agustin. Termasuk tiga orang kepala dusunnya. Yakni Kepala Dusun (Kadus) Silirbaru, Didik Pribadi, Rejoagung, Suroto dan Kadus Sungailembu, Andreas Sasmito.

Di Kantor External Affairs (EA) PT BSI, rombongan pegiat wisata tersebut disambut oleh Wakil Kepala Teknik Tambang (KTT), Ismed Siregar, beserta jajaran manajemen tambang. Selanjutnya, mereka diajak melihat langsung area tambang emas terbesar kedua di Indonesia tersebut. Ada tiga lokasi yang dituju, Pit B West, Pit A dan Candrian.

Ketiga lokasi tersebut sangat penting untuk dilihat dan dipahami oleh seluruh anggota Pokmas Wisata Pulau Merah. Karena merupakan proses vital dalam penambangan.

Selama mengunjungi tempat-tempat tersebut, berbagai pertanyaan muncul dari peserta. Dan tanpa sekat, seluruhnya dijawab secara lugas oleh para petugas yang turut mengiringi kunjungan tambang ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last