Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Polisi Razia Knalpot Brong

TINDAK: Anggota Unit Lantas Genteng mengawasi pemotor yang mengganti knalpot brong di Polsek Genteng, Sabtu (5/2). (Salis Ali/RaBa)

RADARBANYUWANGI.ID – Unit lalu lintas (Lantas) Polsek Genteng menggelar operasi kendaraan bermotor dengan sasaran motor dengan knalpot brong dan protolan, Sabtu (5/2). Dalam operasi yang digelar di beberapa titik ini, berhasil menjaring tiga pemotor.

Tiga motor dengan onderdil tidak standar itu, oleh polisi langsung dibawa ke polsek. Selain diperiksa kelengkapan suratnya, motor bisa diambil bila onderdil termasuk knalpot diganti yang standar.

“Mengganti onderdil motor yang standar di polsek,” cetus Kanit Lantas Polsek Genteng, Iptu Nanang Wardana.

Menurut Kanitlantas, kendaraan dengan knalpot brong itu melanggar aturan yang ada. Selain itu, juga kendaraan itu juga mengganggu warga. “Ada tiga motor yang terjaring razia,” ungkapnya.

Kanitlantas menyebut, selama ini banyak pelajar yang ke sekolah dengan naik motor. Mereka itu, banyak yang melanggar lalu lintas dengan tidak mengenakan helm dan naik motor protolan dan knalpot brong.

“Kecelakaan yang melibatkan pelajar, juga tinggi,” katanya.

Untuk menekan angka kecelakaan pelajar dan penggunaan motor protolan, Kanitlantas menyebut datang ke SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Di sekolah ini, para siswanya diminta yang naik sekolah menaati aturan yang ada. “Banyak siswa yang melanggar,” cetusnya.

Sumber : https://radarbanyuwangi.jawapos.com/berita-daerah/genteng/07/02/2022/polisi-razia-knalpot-brong