Beranda Infrastruktur Polisi Siaga di Perkebunan Glenfalloch

Polisi Siaga di Perkebunan Glenfalloch

0
1123

GLENMORE – Aparat Kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Banyuwangi, Polsek Glenmore, ditambah anggota TNI dari Koramil Glenmore, dan petugas dari Satpol PP Kecamatan Glenmore, disiagakan di sekitar Kebun Gunung Ringin, wilayah Perkebunan Glenfalloch, Desa Tegalharjo, Kecamatan  Glenmore, kemarin (21/1).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan bersenjata laras panjang, petugas keamanan itu menjaga kegiatan pemotongan pohon kopi yang sedang dilakukan pengelola Perkebunan Glenfalloch. Pengamanan itu dilakukan sebagai antisipasi protes warga yang ingin mengelola lahan perkebunan.

Sampai saat ini tuntutan warga sekitar perkebunan  yang ingin kembali menggarap lahan belum dikabulkan pengelola Perkebunan Glenfalloch. Sebelumnya, pertemuan warga dengan pihak kebun yang dimediasi anggota DPRD Banyuwangi pada pertengahan November 2015 tidak membuahkan hasil.

Kuasa direksi Perkebunan Glenfalloch, Drs. Imam, 53, saat dikonfirmasi mengenai banyaknya anggota polisi, TNI, dan Satpol PP, di  lokasi menjelaskan dirinya sengaja melibatkan aparat kepolisian dalam kegiatan pemotongan pohon. Itu  dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ada petani yang tidak terima.

“Kalau dikatakan eksekusi memang iya. Polisi untuk mengantisipasi saja,” ucapnya. Menurut Imam, kegiatan yang dia lakukan itu pemotongan batang pohon kopi di lahan seluas 39 hektare. Lahan itu sebelumnya dikelola petani dengan ditanami pohon sengon.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!