Politeknik Banyuwangi Buka Program Studi D-IV Perkeretaapiaan Tahun Depan

0
501

BANYUWANGI – Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) akan membuka program studi (prodi) D-IV Perkerataapiaan tahun depan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dibukanya prodi tersebut terkait dengan keberadaam pabrik kereta api terbesar di Indonesia oleh PT. Industri Kereta Api (INKA) dan Stadler Rail Group dari Swiss di Banyuwangi.

Diberitakan sebelumnya, PT. INKA membangun Pabrik di Banyuwangi dengan total nilai investasi mencapai Rp 1,6 triliun, investasi terbesar ini juga akan merekrut 2.000 pekerja lokal di pabrik baru tersebut.

“Kemarin saya diundang oleh Direktur PT. INKA dan Pak Menteri Kemenristek Dikti mendorong kami untuk bisa mendirikan program studi perkeretaapiaan,” ungkap Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi Son Kuswadi, Dr. Eng. Minggu, (24/3/2019).

“Pendidik kita sudah siap semua, karena kereta api itu butuh Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Informatika,” imbuhnya.

Poliwangi, lanjut Son Kuswadi, telah menandatangani MoU bersama PT. INKA terkait pembukaan prodi ini. Sehingga kita bisa menyediakan SDM dan bukan hanya SDM tetapi juga penelitian dan inovasi, sehingga kita ikut terlibat dalam pengembangan PT. INKA, terutama yang ada di Banyuwangi.

Poliwangi sendiri didirikan tahun 2007 dan telah memiliki 7 Program Studi yaitu D-III Teknik Sipil, D-Teknik Mesin, D-III Teknik Informatika, D-IV Agribisnis, D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata, D-IV Teknologi Pengolahan Hasil Ternak, dan D-IV Teknik Manufaktur Perkapalan.

Loading...