Polresta Banyuwangi Bangun Posko Siaga Corona di Fasilitas Publik

0
214
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Antisipasi penularan Virus Corona atau COVID-19 di wilayah Banyuwangi dilakukan polisi. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mendirikan sejumlah posko khusus yang diperuntukkan bagi penumpang. Posko ini didirikan di beberapa fasilitas publik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Detikcom, posko didirikan di antaranya di pelabuhan dan terminal dan stasiun. Tujuannya, untuk memantau langsung kondisi tubuh dari penumpang yang hendak naik maupun turun dari angkutan umum.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin turun langsung ke Pelabuhan ASDP Ketapang, untuk memastikan setiap protokol dijalankan dengan baik. Mulai dari kesiapan petugas medis dan petugas jaga. Ini karena, kondisi seperti ini akan terus dilakukan hingga wabah ini dinyatakan selesai oleh pemerintah.

Loading...

“Kita lakukan cek rutin kepada setiap penumpang. Suhu tubuhnya berapa. Juga kita Tanya darimana mau kemana,” kata Kapolresta, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Setiap posko tersebut terdapat peralatan medis, ambulance dan petugas gabungan dari beberapa unsur. Yakni Polri, TNI, tim medis dan sejumlah stakeholder terkait. Rumah sakit rujukan pun disediakan bilamana ada pasien atau masyarakat yang tertular Covid-19.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last