Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Corona

  • Bagikan
Foto: TIMES Indonesia

BANYUWANGI – Polisi Banyuwangi, melalui Gema Blambangan Polresta Banyuwangi menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi wabah Virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari TIMES Indonesia, kriteria penerima bantuan ini adalah masyarakat tidak mampu yang mengandalkan kesehariannya dengan bekerja sebagai buruh lepas harian. Sehingga, selama pandemi ini kehilangan mata pencahariannya.

“Kita salurkan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak wabah ini,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Minggu (5/4/2020) kemarin.

Penyaluran ini, kata Arman, berdasarkan pendataan dari Bhabinkamtibmas di masing-masing desa. Selain mendata masyarakat yang memiliki riwayat bepergian selama 2 pekan terakhir, juga didata mereka yang terdampak wabah ini.

Bantuan ini diserahkan kepada puluhan masyarakat di wilayah pesisir pantai selatan. Tepatnya di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Arman berharap, wabah ini lekas berlalu. Untuk itu, diharapkan masyarakat kompak untuk memerangi wabah ini. Dengan cara tidak menyebarkan kepanikan, menghindari kerumunan dan senantiasa menjaga pola hidup sehat.

“Semoga bermanfaat dan sedikit bisa membantu masyarakat dalam perjuangannya melewati wabah ini,” pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: