Polsek Muncar Sita 301 Liter Tuak

0
1249

Forpimka-Muncar-menunjukkan-minuman-beralkohol-jenis-tuak-yang-disita-hasil-razia-selama-Agustus-2016-kemarin

MUNCAR – Polsek Muncar pamer hasil razia minuman keras (miras) jenis tuak kemarin (17/8). Selama Agustus 2016 ini mereka berhasil menyita 301 liter tuak. Miras itu disita dari 15 pelaku di wilayahnya. Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, mengatakan razia yang dilakukan anggotanya itu merupakan hasil Operasi Cipta  Kondisi dalam rangka peringatan  HUT Kemerdekaan RI.

Loading...

“Operasi itu kita lakukan karena selama Agustusan ditengarai banyak beredar minuman beralkohol,” katanya. Selama Agustus ini, terang dia, pihaknya berhasil menyita 301 liter miras jenis arak. Minuman memabukkan itu ada yang dikemas  dalam botol bekas minuman mineral,  dan masih ada yang ada di dalam jeriken.

“Itu dari 15 pengedar di beberapa desa di Kecamatan Muncar,” ungkapnya. Pengungkapan peredaran minuman beralkohol jenis tuak itu, terang dia, berkat informasi dari masyarakat yang selama ini resah dengan tingginya peredaran minuman keras (miras).

“Para pengedar itu banyak yang mengambil dari para pembuat di wilayah Kecamatan Rogojampi, mereka membeli menggunakan jeriken dan diangkut dengan motor,” ujarnya. Sepintas, jelas dia, jeriken yang di bawa para pedagang miras itu tidak beda dengan jeriken berisi  bahan bakar minyak (BBM). Setelah diamati, diketahui isinya miras  jenis tuak.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Puluhan Napi Lapas Banyuwangi Sujud Syukur Setelah Bebas Demi Antisipasi Corona