Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Presiden Jokowi Beri Selamat Atas Peraihan Juara Umum Tim Bulu Tangkis Indonesia di Hong Kong Open 2023

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Foto: Dok. PBSI

 

Indonesiahits.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia menjadi juara umum Hong Kong Open 2023.

Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara dan satu runner-up Hong Kong Open 2023 yang diselenggarakan di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/09/23).

Dalam unggahan di media sosialnya, Presiden Jokowi turut senang dengan pencapaian tim bulu tangkis Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat atas perjuangan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia di Hong Kong Open 2023,” tulis Presiden Jokowi.

Dua gelar juara diraih Indonesia melalui pertandingan ganda putri dan tunggal putra. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sementara tunggal putra Jonatan Christie.

Apriyani/Fadia tampil pada laga pembuka final Hong Kong Open 2023 melawan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dari Malaysia. Mereka melalui tiga permainan selama 73 menit, sebelum akhirnya Indonesia menang dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Keberhasilan Apriyani/Fadia diikuti Jonatan Christie yang mengalahkan Kenta Nishimoto asal Jepang. Jonatan melewati duel ketat untuk berdiri di podium juara. Pria yang akrab disapa Jojo tersebut mengalahkan Kenta dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…

source