Prihatin Banyak Plt

0
407
Ficky Septalinda

ANGGOTA Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda, mengaku prihatin dengan banyaknya kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berstatus pelaksana tugas (Plt). Oleh karena itu, dia mendesak Bupati Abdullah Azwar Anas segera melantik para Plt tersebut menjadi pejabat definitif.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ficky menyebut, status Plt itu membuat para kepala SKPD tidak leluasa melaksanakan tugas. Sebab, mereka tidak bisa mengambil kebijakan yang strategis. “Dengan status Plt, maka kewenangan kepala SKPD terbatas,” katanya.

Selain menghambat pembangunan, budaya Plt yang terlalu lama itu juga kurang bagus. Apalagi, kewenangan melaksanakan kebijakan SKPD tersebut akhirnya tetap berada di tangan bupati. “Mereka sudah setengah tahun menyandang status Plt,” cetusnya.

Sampai saat ini, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Banyuwangi masih banyak yang berstatus Plt. Bahkan, pejabat yang masih Plt itu posisinya sangat strategis dan “basah” . “Plt terlalu lama, kami rasa sangat kurang bagus,” tuturnya.

Loading...

Sejumlah SKPD yang dikenal basah dan kepalanya masih berstatus Plt, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (PU BMCK dan TR); Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP); Badan Pelayanan, Perizinan, dan Penanaman Modal (BPPT dan TM); dan Dinas Pendapatan Daerah (DPD).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2