PT Inka Jajaki Bangun Pabrik Kereta Api di Banyuwangi

0
1598
PT lndustri Kereta Api (Inka)

Inka Siap Investasi Rp 600 Miliar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Banyuwangi segera memiliki pabrik kereta api (KA). PT lndustri Kereta Api (Inka) berencana membuka pabrik baru di Kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. Tidak tanggung-tanggung, PT Inka menyiapkan investasi senilai Rp 600 miliar untuk membangun pabrik di Bumi Blambangan. Pabrik tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada semester kedua 2019 mendatang.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT lnka Mohamad Nur Sodiq mengatakan, saat ini PT Inka merupakan satu-satunya industri kereta api di Indonesia dengan kinerja yang terus berkembang.

Jajaki Bangun Pabrik Kereta Api, Inka Siap Investasi Rp 600 Miliar

Selain memenuhi kebutuhan kereta api domestik, PT Inka juga banyak menerima pesanan ekspor gerbong kereta api dari berbagai negara.

“Sebagai satu satunya pabrik kereta api nasional dengan lokasi pabrik di Madiun, saat ini kapasitas kami over load. Maka, kami mencari lokasi untuk pengembangan perusahaan. Dengan berbagai pertimbangan lokasi yang akhirnya kami tetapkan Banyuwangi. Untuk itu, kami meminta dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya saat diterima Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko di kantor Pemkab Banyuwangi, jumat kemarin (20/10).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last