Beranda Pendidikan Pulang Sekolah Nggandol Truk

Pulang Sekolah Nggandol Truk

0
1809
TARUHAN NYAWA: Beberapa siswa berseragam SMP menumpang bak belakang truk yang sarat muatan di Jalan Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Selasa siang kemarin (13/3).
PURWOHARJO – Entah apa yang ada di dalam benak belasan siswa SMP ini. Harapan cepat sampai di rumah berusaha mereka wujudkan dengan cara yang sangat membahayakan keselamatan. Setelah lelah menimba ilmu di sekolah, mereka mencegat truk yang melintas di jalan raya Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, sekitar pukul 12.10 Selasa lalu (13/3).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Tentu saja hal itu sangat berbahaya. Apalagi, muatan truk itu tampak penuh sesak oleh karung-karung berisi hasil pertanian. Tak ayal, para siswa itu pun harus duduk di atas karung tersebut. Jika kendaraan bak terbuka, itu mengerem mendadak, bisa-bisa bocah-bocah yang masih mengenakan seragam putih-biru tersebut terpelanting atau bahkan jatuh ke aspal jalan.

Namun, mereka punya alasan kuat mengapa menempuh langkah yang sangat berbahaya tersebut. Bisa karena uang saku mereka tidak cukup untuk ongkos pergi-pulang (PP) ke sekolah naik angkutan umum. Bisa juga karena kurangnya perhatian, sehingga siswa yang sekadar ingin gagah-gagahan. Apalagi, sopir kendaraan bak terbuka terlalu memberi toleransi pada mereka. Selain itu, jalur di pedesaan jarang terjangkau pantauan polisi lalu lintas. Bagaimana ini? (radar)

error: Uppss.......!