Pulau Tabuhan Makin Ramai

0
116

pulauWONGSOREJO – Pulau Tabuhan yang masuk wilayah Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, semakin berkilau sebagai salah satu tujuan wisata di Banyuwangi. Pulau terluar di pesisir utara Bumi Blambangan itu pun semakin dibanjiri wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Banyaknya wisatawan itu salah satunya tidak lepas dari adanya spot tambahan untuk menuju pulau yang tidak berpenghuni tersebut. Wisatawan biasanya memanfaatkan Pantai Kampe sebagai spot pemberangkatan menuju Pulau Tabuhan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Namun, akhir-akhir ini pengunjung bisa menyeberang ke Pulau Tabuhan melalui spot lain, yakni Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.Jarak Pantai Bangsring lebih dekat karena berhadapan langsung dengan Pulau Tabuhan yang berpasir putih tersebut. Meski merupakan spot baru menuju Pulau Tabuhan, Pantai Bangsring ternyata juga memiliki kesiapan yang memadai. Selain didukung fasilitas tempat berteduh berupa gazebo, para nelayan juga sudah menyediakan perahu yang bisa disewa menuju Pulau Tabuhan. 

“Perahunya siap setiap saat mengangkut wisatawan ke Tabuhan,” beber Ikhwan Arief, salah satu penggagas wisatawan bahari di Pantai Bangsring. Selain menyediakan perahu, Pantai Bangsring juga bisa menjadi objek wisata alternatif. Pantai  Bangsring cocok untuk menggelar olahraga diving (menyelam) dan snorkeling. Apalagi, terumbu karang di perairan Bangsring cukup menarik. Sejauh ini, kelompok nelayan dan masyarakat Pantai Bangsring juga melakukan penanaman artificial reef (terumbu karang buatan) di perairan tersebut.

Ikhwan menuturkan, pengunjung bisa memilih berolahraga selam di Pantai Bangsring dan Pulau Tabuhan. Menjelang akhir pekan, kata dia, Pulau Tabuhan kian ramai dikunjungi wisatawan. Tidak sekadar berkunjung, beberapa turis asing juga melakukan olahraga air yang sedang populer, yakni kite surfing. (radar)

Loading...