Puluhan Siswa SMALB Ikuti Ujian Nasional

0
539


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Puluhan siswa berkebutuhan khusus di jenjang SMA Luar Biasa (SMALB) tengah berjuang di ujian nasional yang berlangsung sejak Senin (9/42018) kemarin.  Bedanya dengan siswa SMA dan MA reguler, mereka masih menggunakan kertas (paper) untuk media ujian.

Ada sekitar 21 siswa kelas XII dari jenjang SMALB di Banyuwangi yang mengikuti ujian akhir. Mereka semua berasal dari empat lembaga pendidikan luar biasa, yaitu SMAN LB Banyuwangi, SMALB PGRI, SMALB Adelweis Gambiran, dan SMALB Bakti Pertiwi Cluring. Semuanya berkumpul mengerjakan soal Unas di SMAN LB Banyuwangi.

Selain itu mereka dibagi menjadi dua kelompok besar. Satu kelompok berisi 11 orang yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNPK) dan satu kelompok lagi berisi 10 siswa mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Loading...

“Yang ikut USBN semuanya siswa dengan ketunaan C (Grahita), sedangkan yang ikut UNKP bervariasi, ada yang tunanetra, tunarungu, dan tunadaksa,” kata Kepala SMAN LB Banyuwangi, Estuningsih.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last