Rajin Santuni Anak Yatim dan Doa Bersama Puluhan Ribu Orang

0
143

Usaha Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mewujudkan “Banyuwangi Bisa Lebih Baik” tidak hanya ditempuh melalui kerja keras dan kerja cerdas saja, namun dilakukan dengan berbagi cara lain. Salah satunya, rajin menggelar doa bersama dan santunan untuk anak yatim.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

DALAM dua bulan ini, setidaknya sudah dua kali Bupati Anas menggelar doa bersama yang melibatkan rakyat dalam jumlah besar. Pada awal bulan Juni lalu, Bupati Anas menggelar doa bersama dengan jamaah pengajian Ihsaniyah di halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Pada kesempatan itu, puluhan ribu rakyat datang bersama dengan puluhan kiai dan habaib guna memanjatkan doa bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Banyuwangi. Sedangkan kegiatan santunan anak yatim dilakukan hampir setiap bulan. Bahkan, dalam sebulan bisa dua hingga tiga kali digelar.

Puncak pemberian santunan anak yatim diselenggarakan pada peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) yang dilaksanakan setiap bulan Desember. Tahun 2011 lalu, Bupati Anas menggelar doa bersama dan santunan untuk 1000 anak yatim. “Mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik tidak bisa hanya mengandalkan kerja keras dan kerja cerdas kita semua.

Tapi harus diimbangi dengan permohonan doa pada Allah Swt,’’ ujar Bupati Anas. Semua persoalan dan permasalahan yang dimiliki Banyuwangi, kata Bupati Anas, tidak bisa diatasi sendiri tapi harus melibatkan campur tangan Allah Swt. Tidak ada yang tidak bisa, jika campur tangan Allah menyertai kerja keras dan kerja cerdas dalam menyelesaikan semua persoalan Banyuwangi.

Loading...

“Salah satu cara menghadirkan campur tangan Allah, melalui doa dan santunan yatim,’’ papar Bupati Anas. Yang terbaru, Bupati Anas menggelar doa bersama dengan puluhan ribu rakyat Banyuwangi di lapangan taman Blambangan pada Jumat (29/6) lalu.

Doa bersama yang dikemas bersamaan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu dihadiri puluhan ribu orang yang berasal dari seluruh pelosok Banyuwangi. Dalam kegiatan doa bersama dan pengajian itu, pemerintah daerah menghadirkan Habib Abdullah Assegaf dari Jakarta dan KH Achmad Muzakki Syah dari Jember.

Keduanya di daulat menjadi penceramah sekaligus meminpin doa bersama untuk kesejahteraan rakyat Banyuwangi. Dalam acara itu, puluhan ribu rakyat Banyuwangi larut dalam doa yang dipimpin langsung KH Muzakki Syah itu. Sebelum acara pengajian dan doa ber-sama di mulai, Bupati Anas bersama dengan Wakil Bupati Yusuf Wiyatmoko menggelar santunan bagi puluhan anak yatims.

Usai satunan, puluhan ribu rakyat Banyuwangi diajak bersama-sama ngaji dan doa untuk kesejahteraan. Bupati Anas merasa optimis dengan doa dan santunan anak yatim itulah, semua keinginan dan hajat rakyat Banyuwangi akan dikabulkan oleh Allah Swt. “Dalam waktu singkat, semua permohonan dan doa rakyat Banyuwangi mulai ditampakan.

Ayo kita terus memanjatkan doa agar semua hajat dan keinginan rakyat Banyuwangi cepat terkabulkan,’’ katanya. Dalam doa bersama itu, jajaran Forum Pimpin an Daerah (Forpimda) ju ga hadir. Tampak hadir dalam kegiatan doa bersama itu Kajari Syaiful Anwar, Kapolres AKBP Na na ng Masbudi, semua pejabat dan karyawan Pemkab Banyuwangi. (radar)

Loading...