Ras Muhamad Pukau Penggemar Reggae di Banyuwangi

0
537


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ajang Pemanasan Tour Eropa

GAMBIRAN – Dentuman suara khas musik reggae terdengar meriah dari Stadion Ahmad Yani, Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jumat malam lalu (24/2). Sejumlah grup musik beraliran reggae papan atas unjuk kebolehan di tengah para Rastamania Bumi Blambangan.

Suasana stadion bertambah meriah dengan banyaknya tenant serta lampu sorot dari panggung utama. Dalam pertunjukan tersebut, dua band pembuka mengawali pertunjukan dengan lagu andalan mereka. Ada penampilan Decky New Ras taman yang menyanyikan tujuh lagu, mulai lagu “Woman  Dancing, Skuter Bukan Sampah,  Pesawat Tempur, Kopi Dangdut,Reggae Punya Jamaika, hingga  Pesta Pantai”.

Tidak ketinggalan, Decky juga menyanyikan lagu hits karya Bob Marley yang berjudul “Song of Freedom”. Penampilan berikutnya adalah kelompok K2 Reggae dengan be berapa lagu andalan, termasuk “Anak Singkong”. Beberapa kali  terdengar teriakan uye bersahutan dari segenap penjuru stadion.

Teriakan itu semakin keras ketika  musisi utama, Ras Muhamad, tampil di atas panggung. Bersama kru, tampilan Ras Muhamad cukup menghibur. Terutama saat mereka melantunkan lagu musik “Reggae Ini” yang disambut jingkrak-jingkrak penonton. Bagi  penggemar musik reggae, konser tersebut istimewa. Sebab, Banyuwangi menjadi kota pertama yang   menjadi rangkaian tour Ras  Muhamad di tahun 2017.

‘’Sebenarnya ini kunjungan kedua kami ke Banyuwangi,“ ucap Ras Muhamad. Bagi pemilik album Salam itu, konser di Banyuwangi bisa diartikan sebagai pemanasan untuk  tour ke luar negeri pada Mei 2017 mendatang. “Bulan Mei 2017  kami akan berangkat ke Eropa,”  ucap pria kelahiran Jakarta yang menghabiskan masa remaja di Amerika itu.

Bagi penggemar reggae di  Banyuwangi, kehadiran Ras Muhamad menjadi obat tersendiri. Seperti yang dikatakan Eel Khusnal Alifi, salah satu peng gemar musik  reggae asli Banyuwangi. Eel yang juga pemain musik itu mengaku cukup senang dengan kehadiran  Ras Muhamad di Stadion A. Yani,  Jajag, Jumat malam lalu.” Saya memang menunggu lagu Salam,” ujarnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :