Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Rasakan Manfaat Bantuan Plesterisasi

KEGIATAN SOSIAL: Kades Agus Priyono (kiri) merangkul Poniti di depan rumahnya hasil bantuan bedah rumah di Desa Sragi.
KEGIATAN SOSIAL: Kades Agus Priyono (kiri) merangkul Poniti di depan rumahnya hasilbantuan bedah rumah di Desa Sragi.
KEGIATAN SOSIAL: Kades Agus Priyono (kiri) merangkul Poniti di depan rumahnya hasil bantuan bedah rumah di Desa Sragi.

SONGGON – Program bedah rumah dan plestarisasi yang dicanangkan Pemkab Banyuwangi berjalan sukses. Setidaknya, hal itu terjadi di Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Kemarin, Kepala desa (Kades) setempat, Agus Priyono mengunjungi dua rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

Hasilnya, dua rumah di Dusun Sragi Tengah dan Dusun Pertapan sudah selesai direhab dengan hasil memuaskan. Dua warga yang mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp 5 juta itu adalah pasangan suami istri Jumadi, 55, dan Poniti, di Dusun Sragi Tengah. Sedangkan, satu bantuan lain diterima Sumardi. Agus Priyono menuturkan, pelaksanaan bedah rumah di desanya berjalan sukses.

Rumah warga yang tadinya sangat sederhana dengan dinding gedhek sudah berubah menjadi bangunan layak huni. ’’Sekarang, dua rumah warga tersebut sudah tidak bocor lagi,’’ ungkap Agus. Selain bedah rumah, kata dia, ada sekitar 12 warga yang mendapat bantuan plestarisasi pada tahun 2012 ini. Pelaksanaannya, lanjut dia, juga sudah sesuai harapan dengan masing-masing penerima mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta.

’’Alhamdulillah, plestarisasi juga sudah kita jalankan dengan baik,’’ kata kades yang suka menggeluti dunia pertanian itu. Salah satu penerima bantuan bedah rumah, Poniti, mengaku berterima kasih kepada pemerintah desa setempat. Sebab, dengan keadaan ekonomi yang dimilikinya, pihaknya tidak mungkin dapat memperbaiki rumah dengan total seratus persen itu. ‘’Terima kasih ya, Pak,’’ ujar Poniti di hadapan Kades Agus. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE