Ratusan UMKM Lembur Garap Pesanan 1 Juta Masker dari Pemkab Banyuwangi

0
216
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Pemkab Banyuwangi memesan satu juta masker kain kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang konveksi alias para penjahit kampung di kabupaten tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, saat ini ratusan UMKM terus bekerja lembur menyelesaikan pesanan masker yang bakal dibagikan gratis ke masyarakat.

“Masker sangat penting untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus. Jadi di satu sisi masker-masker ini membantu mencegah virus, di sisi lain ikut membantu memberi nafas kepada UMKM dan ibu-ibu penjahit di kampung-kampung agar tetap ada pemasukan dalam situasi sulit saat ini,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (25/4/2020).

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Banyuwangi Rr. Nanin Oktaviantie menjelaskan, pemesanan satu juta masker dilakukan dalam dua tahap.

Loading...

“Tahap pertama 500.000 masker sudah hampir selesai, kami deadline 29 April sudah harus selesai semua. Kami melibatkan 200 UMKM dalam dua tahap. Setelah tahap pertama selesai 29 April, lanjut persiapan pembuatan masker tahap kedua,” kata Nanin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last