Rayakan Ultah, Doa Bersama

0
330
HIBURAN: Penampilan Qosidah Modern Khoirun Nisa Jajag.

GAMBIRAN- Peringatan ulang tahun (Ultah) tidak harus dirayakan dengan bersenangsenang, apalagi berhura-hura. Tetapi bisa juga dirayakan dengan kegiatan bernuansa peduli sesama. Seperti perayaan ultah Mirda Triaries Chandra ke-15 ini, kemarin. Siswi SMPN 1 Cluring tersebut merayakan hari ultahnya dengan menggelar doa bersama anak yatim piatu Darul Ulum Jajag, KecamatanGambiran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

”Semoga dengan ulang tahun ini, Mirda diberi panjang umur, sukses, dan sehat,’’ harap Djuminah, ibunda Mirda, kemarin. Perayaan ultah gadis yang menyandang gelar jebeng remaja Banyuwangi, itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Selanjutnya, beberapa sambutan disampaikan oleh ari perwakilan anak yatim piatu Darul Ulum, perwakilan siswa SMPN 1 Cluring, dan guru SMPN 1 Cluring.

Loading...

Dalam ultah tersebut juga digelar istighotsah, dalam rangka persiapan Ujian Akhir Nasional (Unas) siswa kelas X. ”Semoga siswa SMPN 1 Cluring bisa sukses dalam melaksanakan ujian,’’ harap Djuminah. Acara ultah Mirda semakin meriah dengan penampilan Grup Qosidah Modern Khorun Nisa Jajag, Kecamatan Gambiran. Qosidah pimpinan Sutrisno, Toni, dan Juli sebagai pelatih, itu melantunkan lagu-lagu bernuansa Islami. Acara puncak adalah pemotongan nasi tumpeng.

Potongan nasi tumpeng diberikan langsung oleh Mirda kepada ibundanya, Djuminah dan juga kakak-kakaknya. Ayahanda Mirda, Sujari telah meninggal dunia. Namun tanpa keberadaan ayahanda tercinta, kebahagiaan Mirda dalam merayakan ultahnya tak berkurang. ”Semoga Mirda bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan sukses dalam segala hal,’’ doa Djuminah. (radar)