Reaksi Ridwan Kamil Lihat Ribuan Patung Penari Muncul di Tengah Sawah Banyuwangi

0
389

BANYUWANGI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil benar-benar mengeksplorasi destinasi Banyuwangi untuk menghabiskan liburan akhir tahun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, seusai mendaki Gunung Ijen untuk melihat fenomena api biru (blue flame) yang mendunia, Ridwan beserta keluarga mengunjungi Taman Gandrung Terakota.

Taman Gandrung Terakota adalah situs budaya berisi ribuan penari gandrung di lahan sawah terasering di kaki Gunung Ijen yang merupakan kawasan taman bumi (geological park/geopark) nasional.

Saat ini proses menuju seribu penari sedang dirampungkan. Taman itu berada di kawasan Jiwa Jawa Resort. Ini adalah situs untuk merawat dan meruwat Tari Gandrung, salah satu identitas kebudayaan Banyuwangi.

Situs budaya ini terhampar di puluhan hektar lahan persawahan yang dibiarkan tetap alami, berdampingan dengan aktivitas petani membajak sawah dengan kerbau, menanam dan memanen padi. Di tengah hamparan tersebut ada amfiteater terbuka untuk pertunjukan kesenian tradisional berjadwal dan konser musik jazz.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last