Reses, Disambati Masalah Pantai Boom

0
374

BANYUWANGI – Anggota DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, Irwan Setiawan, melakukan reses ke Bumi Blambangan. Hasilnya, saat melakukan kunjungan dan melakukan pertemuan dengan konstituen, Irwan mengaku banyak mendapat keluhan persoalan infrastruktur, khususnya masalah jalan.

Menurut Irwan, dari hasil kunjungan reses di daerah Banyuwangi, pihaknya menemukan fakta bahwa persoalan infrastruktur jalan menempati urutan pertama yang dikeluhkan masyarakat. Baik yang sifatnya jalan lingkungan, usaha tani maupun jalan kabupaten dan jalan propinsi. “Di antaranya adalah ruas jalan Rogojampi, Songgon dan Pesanggaran,” ujarnya.

Loading...

Menindaklanjuti hal ini, Irwan berharap agar Pemprov Jatim dan Pemkab Banyuwangi, segera mengambil langkah untuk memperbaikinya. “Sebab dari hasil reses kami, persoalan jalan memang banyak dikeluhkan masyarakat,” tandasnya Selain masalah infrastruktur jalan, persoalan lain yang sempat disampaikan masyarakat konstituennya adalah terkait belum berfungsinya pelabuhan Pantai Boom Banyuwangi.

Padahal sudah banyak anggaran pemerintah yang digelontorkan untuk Pantai Boom tersebut. “Sejak tahun 2009, sudah ada sekitar Rp 70 miliar uang pemerintah yang dianggarkan ke Pantai Boom,” ungkapnya. Hal lainnya yang juga harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, pemberdayaan kaum perempuan di Banyuwangi.

Alokasi anggaran melalui koperasi wanita seyogyanya mendapatkan perhatian yang intensif dari pemerintah dalam bentuk pendampingan. “Sebab perhatian kepada perempuan sangat penting dalam mewujudkan perempuan Indonesia yang sejahtera, cerdas, berdaya dan berbudaya,” pungkasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Staf Khusus Presiden Andi Taufan Apresiasi Pengembangan UMKM di Banyuwangi