Ribuan Siswa SD/MI di Banyuwangi Ikut Festival Sains

0
1167


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sebanyak 1.442 siswa jenjang SD/MI asal seantero Banyuwangi mengikuti festival sains IT. Mereka beradu cepat mengerjakan soal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) melalui laptop miliknya di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, kemarin (6/2/2018).

“Pemerintah daerah konsisten meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini. Salah satunya dengan membiasakan anak-anak mengenal TI sejak SD, contohnya lewat penyelenggaraan lomba sains dengan menggunakan media komputer,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melalui Face Time.

Anas menuturkan, TI kini menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari anak-anak. “Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan kepada mereka, bahwa teknologi tidak sekadar untuk main game. Lebih dari itu, teknologi harus banyak digunakan untuk memperkaya wawasan dan ilmu,” tambahnya.

Banyuwangi telah bertransformasi menjadi kota digital sejak tahun 2013 dengan pemasangan 1.400 titik wi-fi. Kini, hampir semua SD di Banyuwangi telah dilengkapi lab komputer yang tersambung dengan internet sehat sebagai instrumen untuk belajar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last