Bekas Bongkaran Pasar Benculuk Jadi Spot Selfie

0
445
Foto: timesindonesia

BANYUWANGI – Bekas sisa material bangunan dari Pasar Benculuk lama yang sempat dibongkar pada tahun 2018 lalu kini menjadi lokasi “Spot Selfie” favorit anak zaman now.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Timesindonesia, lokasi bekas los pasar yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi itu dianggap mempunyai angel gambar yang bagus dan instagramable.

Sebut saja Awanda Hanum Pradani (15) yang datang bersama dua temannya, yakni Desi Wulandari (16) dan Bunga Sulistiana (16).

“Bagus saja, karena kan jarang ada background seperti ini,” ujar Awanda Hanum Pradani, Rabu (1/5/2019).

Foto: facebook/B88

Remaja beranjak dewasa ini sengaja datang ke bekas bangunan pasar Benculuk karena memang punya hobi fotografi.

Loading...

Awanda merasa tertantang jika ada lokasi baru yang bagus untuk dibuat foto. Apalagi dengan latar belakang besi berkarat dan reruntuhan tembok bekas lapak.

“Di tempat wisata kan sudah umum mas, jadi sudah biasa. Kami mencari dengan spot berbeda,” ungkap Desi Wulandari.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sempat mengatakan bahwa lokasi yang dijadikan foto selfie anak zaman now tersebut akan diratakan dan dijadikan sebagai tempat parkir dan ruang publik.

“Ini akan menjadi pasar percontohan di mana akan digabungkan dengan unsur wisata,” kata Anas saat meninjau pasar lama yang terbakar, Selasa (12/6/2018) lalu.

“Apalagi di sini merupakan perlintasan wisatawan yang akan ke Pulau Merah. Tak jauh dari sini juga ada Djawatan. Jadi ini menarik,” imbuhnya.

Untuk para pedagang pasar lama yang lapaknya sempat terbakar direlokasi ke Pasar Benculuk baru. Sementara untuk gedungnya sendiri berada di belakang pasar lama.

Namun, hingga kini bekas pasar lama tersebut belum terlihat adanya tanda-tanda pembangunan yang dimaksud Bupati Anas.

Tak hanya menjadi lokasi spot selfie, bekas los Pasar Benculuk tersebut juga dimanfaatkan oleh warga setempat untuk tempat mengembala kambing.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]