Rombak Median Jalan

0
368
POT: Pekerja mempercantik median Jalan Ga- jah Mada, Banyuwangi, kemarin.

BANYUWANGI – Penataan wajah kota terus dilakukan. Setelah merombak beberapa taman kota, kini giliran beberapa ruas median jalan yang menjadi sasaran. Di tahun anggaran 2012 ini, median jalan yang direvitalisasi adalah median di sepanjang Jalan Brawijaya, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Basuki Rachmat. “Penataan median jalan itu kita lakukan dengan konsep hijau dan ramah lingkungan,” ujar Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi, Arief Setiawan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurut Arief, yang sedang dilakukan saat ini adalah memasang bunga dan rumput di median jalan. Sebelumnya, median pembatas di sepanjang Jalan Brawijaya dan Jalan Gajah Mada tersebut tidak ada bunga dan rumput. Penanaman bunga dan rumput tersebut, lanjut Arief, bertujuan untuk mendukung tanaman yang ada di pinggir jalan. Kalau median jalan ditanami bunga dan rumput, maka akan semakin sejuk dan ramah.

Loading...

Sementara itu, median Jalan Basuki Rachmat akan dibongkar total. Saat ini, median di Jalan Basuki Rachmat adalah pagar besi. Pagar besi itu akan dibongkar dan akan diganti tanaman. Konsepnya sama seperti Jalan Brawijaya dan Gajah Mada, tapi modelnya berbeda. Pagar besi mulai depan Terminal Blambangan hingga pertigaan Sukowidi itu akan dibongkar total. Sebagai gantinya, DKP akan menanam beberapa tanaman hias di sepanjang jalan tersebut. “Wajah kota harus selalu fresh dan jangan sampai kumuh dan kotor,” ujar Arief.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Bupati Anas Ajak Semua Elemen Terus Luncurkan Inovasi Majukan Daerah