Rumah Janda Rusak Berat Tertimpa Pohon Ambruk

0
973

rumah-milik-juwariyah-rata-dengan-tanah-setelah-tertimpa-pohon-kelapa-di-dusun-rumping-desa-plampangrejo-kecamatan-cluring-banyuwangi-kemarin

CLURING – Rumah Juwariyah ambruk tertimpa pohon di RT 1-RW 5, Dusun Rumping, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Senin petang  lalu (5/12). Beruntung, saat musibah itu terjadi, perempuan pemilik berusia 54 tahun   itu sedang tidak  berada di rumah.

Rumah milik Juwariyah itu ambruk sekitar pukul 17.30. Saat kejadian, janda itu sedang berada di  rumah. “Rumah mbok Juwariyah itu ambruk tertimpa pohon kelapa, saat ada turun hujan yang disertai angin kencang,” cetus Kepala Desa Plampangrejo, Slamet, 61.

Menurut Slamet, saat rumah milik warganya itu ambruk, warga sekitar langsung geger. Mereka segera gotong royong dengan menyingkirkan pohon kelapa yang menimpa rumah. “Untuk sementara mbok Juwariyah diungsikan ke rumah tetangga,” katanya.

Janda yang rumahnya ambruk tertimpa pohon itu selama ini diketahui tinggal sendiri. Rumahnya terbuat dari gedek bambu dengan  ukuran tujuh meter kali delapan meter. “Dulu tinggal dengan anak dan menantunya, sekarang hanya sendirian,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Valencia dan Hikam Terpilih sebagai Duta Daerah Banyuwangi 2020