Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Rumah Tekhnisi Elektronik Ludes Dilalap Si Jago Merah

Foto: seru.co.id

SERU.CO.ID – Ditinggal tidur, rumah milik Joni warga jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 70 juta.

Menurut Joni, saat kobaran api melalap rumahnya, dirinya saat itu sedang tidur. Yang pertama kali tahu adanya kobaran api dari arah dapur hingga menyebar ke seluruh ruangan itu istrinya.

“Waktu itu saya sedang tidur, tidak tahu kalau rumah saya ini sedang terbakar. Orang yang pertama kali tahu kebakaran ya istri saya sendiri. Api pertama kali muncul dari arah dapur saat itu api sudah berkobar,” ujar Joni, Rabu (23/2/2022).

Rumah milik Joni Tekhnisi Elektronik warga Kelurahan Tukangkayu ludes terbakar, Rabu (23/2/2022).

Lanjut Joni, kobaran api dari arah dapur itu, kemudian menjalar ke bangunan rumah. Karena atapnya rumahnya terbuat dari kayu api pun tak berkibar. Kebakaran hebat itu tidak hanya menghanguskan rumah saja, namun perabotan dan kendaraan milik korban juga turut terbakar.

“Perabotan, dua unit sepeda motor, televisi, generator, dan alat-alat elektronik juga turut terbakar. Estimasi kerugian mencapai Rp 70 juta,” ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Wawan Yatmadi menduga kebakaran diduga dipicu konsleting listrik.

Menurutnya, pertama kali api muncul dari arah dapur dan menjalar ke seluruh bangunan rumah.

“Dugaan saya, kebakaran ini akibat konsleting listrik. Bangunan dan perabotan yang banyak terbakar. Tidak ada korban jiwa,” kata Wawan.

Untuk memadamkan kebakaran ini sambung Wawan berlangsung sekitar 30 menit, dan pihaknya menerjunkan 5 unit Damkar.

“Api sudah padam, saat ini masih proses pendinginan,” paparnya.

Peralatan elektronik dan unit sepeda motor tinggal kerangka akibat amukan si jago merah

“Beruntung, kami segera dilapori, dan langsung bergerak cepat, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” imbuhnya.

Hingga berita ini di tulis, tim pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan. Sementara pemilik rumah dibantu warga, bergotong royong menyelamatkan perabot rumah yang terhindar dari kobaran api.

Sumber : https://seru.co.id/rumah-tekhnisi-elektronik-ludes-dilalap-si-jago-merah/